YUK GANTI KANTONG PLASTIK MENGGUNAKAN TOTEBAG 

Bicara mengenai kondisi sampah saat ini, sangat memprihatinkan. Terlebih tumpukan sampah yang berada di sepanjang pinggiran jalan. Hal ini tentu membuat orang berpikir bagaimana cara menanggulangi sampah seperti ini. Dengan hadirnya totebag ini dapat menjadi solusi terbaik bagi masyarakat indonesia. Karena tote bag ini terbuat dari bahan pilihan. Tote bag merupakan tas jinjing yang berbentuk persegi. Hal ini tentunya totebag lebih praktis dan simple untuk membawa bahan belanjaan, bisa untuk hangout, sekolah, ngemall, dan lainnya. Namun totebag ini dapat dimanfaatkan untuk media partai atau promosi. Karena totebag ini murah untuk di produksi. Jenis totebag ini beragam bahan yang digunakan. Tidak sembarang jenis bahan yang digunakan untuk membuat totebag ini, sehingga perlu jenis bahan yang tepat. Nah, untuk itu berikut jenis bahan totebag yang terbaik agar tahan lama dan tidak mudah rusak, diantaranya;

  • Kanvas

Jenis bahan totebag ini sering dipakai untuk bahan pembuatan tote bag. Kanvas ini terbuat dari mori yang melewati proses pemutihan. Tekstur bahan kanvas ini halus, tebal, tidak kaku, dan tentunya kuat dan tahan lama. Kualitas dari bahan kanvas ini juga bagus sehingga tepat dijadikan tote bag. Kain kanvas ini juga paling laris digunakan oleh konsumen. Harga kain kanvas ini juga mahal tergantung kualitasnya. Jenis bahan kanvas ini juga pilihan tepat untuk pembuatan totebag.

  • Baby Kanvas

Bahan baby kanvas ini memiliki ketebalan yang cukup. Tekstur bahan baby canvas ini tidak kaku namun lebih halus. Keunggulan bahan ini harganya relatif murah dan memiliki kualitas yang bagus. Namun jenis bahan baby kanvas ini serat kainnya cepat rusak dan warna nya mudah luntur. Kain baby kanvas ini juga memiliki warna yang lengkap dan biasanya untuk totebag distro dan fashion.

  • Blacu

Seperti hal nya kanvas, bahan blacu ini terbuat dari mori yang belum melewati proses pemutihan. Bahan blacu ini mudah dibentuk dan mudah dijahit. Jenis bahan blacu ini memiliki tekstur sedikit kasar dan tipis dari bahan kanvas. Namun bahan blacu ini harganya relatif murah serta jika anda ingin memberi warna, tidak cepat luntur. Jenis bahan ini biasanya paling laris digunakan untuk souvenir pernikahan, atau acara yang lainnya.

  • Spunbond

Jenis kain spunbond ini terbuat dari serat panjang yang diolah menggunakan campuran kimia dan cat pelarut yang dipanaskan. Bahan spunbond ini kekurangan nya mudah rapuh dan tidak sekuat jenis bahan kanvas atau blacu. Namun keunggulan jenis bahan spunbond ini harganya relatif murah sehingga dapat berfungsi pengganti tas plastik dan tentunya akan menghemat uang dan mengurangi sampah. Banyak orang menyebut tote bag bahan spunbond tas furing. Jenis bahan ini dapat dipadukan dengan sablon atau digital printing.

  • Drill

Jenis bahan drill ini tersusun dari serat garis miring yang terbuat dari kombinasi katun dan polyester. Jika bahan katun yang paling banyak maka harga yang dibanderol juga tinggi. Tote bag menggunakan jenis bahan drill ini akan lebih kuat, tidak mudah kusut, dan tidak cepat luntur.

  • Denim

Bahan denim ini sangat rekomendasi untuk pembuatan tas kuliah. Bahan ini hampir sama dengan kain kanvas. Jenis Bahan denim ini kuat namun juga casual dan terlihat elegan.

Nah, itulah penjelasan dari totebag dan jenis bahan yang tepat agar nyaman digunakan serta tahan lama dan awet. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat dengan kami melalui WhatsApp